Pemutakhiran Kurikulum

Pemutakhiran Kurikulum STIKES YARSI MATARAM Berorientasi Kampus Merdeka Dan Merdeka Balajar.

STIKES YARSI Mataram  terus memutakhirkan  kurikulum pendidikannya dengan menggelar Workshop Kurikulum secara Virtual pada  26 – 28 Juli  2021.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua STIKES YARSI MATARAM, Wakil Ketua, Ka.Unit, Dosen, Tenaga Kependidikan, Stakeholder Dan juga Alumni STIKES YARSI MATARAM Baik Dari Dalam Negri Maupun Luar Negri.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Irwan Hadi Melaporakna bahwa  Pemutakhiran Kurikulum STIKES YARSI MATARAM Sangat  Penting mengingat terjadi  perubahan Arah kebijakan, kebutuhan pasar Dan juga Pengembangan Daerah sehingga Pemutakhiran Kurikulum ini memberikan kesempatan untuk melakukan perubahan ke Arah masa depan yang lebih baik" kelasnya.

Dalam kesempatan lain  Ketua STIKES YARSI MATARAM H.Zulkahfi  dalam sambutanya  menyampaikan Apresiasi kepada Bidang Akademik yang telah menyelenggarakan Kegiatan tersebut Dan juga menyampaikan arah  Pengembangan  Kurikukum  Keperawatan Dan Kebidanan Syariah Dan Berorientasi kepada Dunia Usaha Dan Dunia Industri. Disamping Itu juga Kurikulum bersifat fleksibel sehingga dapat dilakukan redesain Sesuai Dengan kebutuhan Dan  perkembangan Pendidikan. imbuhnya.

Dalam Kegiatan tersebut juga dilakukan Penyampaian Kurikukum masing2 Program Studi Dan Unggulan pada masing2 Program Studi.

Selain Itu pada  sesi Diskusi Dengan pemangku Kepentingan Dan Alumni menyampaikan bahwa Kurikulum STIKES YARSI MATARAM disesuiakan Dengan kebutuhan Rumah Sakit atau Klinik seperti Perawat Emergensi, Kamar operasi Dan Kritis disamping Itu juga alumni STIKES YARSI MATARAM Saat ini banyak menjadi Perawat Covid 19 sehingga diharapkan pada Kurikukum tersebut dapat dimasukkan sebagai bahan kajian atau Mata Kuliah. Imbuh Emil Sa'adi Selalu perwakilan Alumni. Disamping Itu Sofwan Hadi Alumni  D3 Keperawatan yang saat ini Bekerja di jepang menyampaikan bahwa apa yang didapatkan di Kampus Sesuai Dengan Kondisi Dan pekerjaannya saat ini sebagai koighifushi di Klinik Jepang.

Dalam Workshop tersebut Mendapatkan beberapa hasil antara lain Program Profesi Ners ditempuh Selama 4.5 Tahun dimana untuk Tahap Akademik 7 semester atau 3.5 Tahun Dan Profesi 2 semester  1.tahun yang Merupakan Satu Kesatuan  sedangkan program D3 Keperawatan Dan Kebidanan Menyusun Kurikukum  Program D3 Pasti Kerja yang Merupakan singkronisasi Dengan Dunia Usaha Dan Industri.

Hadir  sebagai pembicara Dr. Muhamad Hadi,.S.Kp,.M.Kep Dari FIK UMJ sekaligus Ketua AIPNI, L. Harmain Siswanto selalu Wakil Ketua  Bidang Pendidikan DPW PPNI NTB DAN Ibu Wahyuni Sekretaris IBI Prov NTB.